counter

Rabu, 18 Desember 2013

Pengarahan dan bimbingan sekolah Adiwiyata

Rencana di tahun 2013 SMA Negeri Ajibarang akan mengikuti penilaian sekolah adiwiyata tingkat kabupaten Banyumas. Sekolah adiwiyata adalah Sekolah yang peduli lingkungan yang sehat, bersih serta lingkungan yang indah. Dengan adanya program adiwiyata diharapkan seluruh masyarakat di sekitar sekolah agar dapat menyadari bahwa lingkungan yang hijau adalah lingkungan yang sehat bagi kesehatan tubuh kita.

ADIWIYATA berasal dari 2 kata sansekerta yaitu ADI dan WIYATA. Adi sendiri mempunyai arti yaitu besar, agung, baik, ideal atau sempurna. Sedangkan Wiyata mempunyai arti tempat dimana seseorang mendapatkan ilmu pengetahuan, norma dan etika. ADIWIYATA artinya tempat yang besar, agung, baik dan indah yang dimana tempat itu digunakan oleh seseorang untuk mendapatkan ilmu pengetahuan, norma, dan etika. 

Sebagai persiapan penilaian pada hari ini dilaksanakan pengarahan dan bimbingan dari Tim Adiwiyata kabupaten Banyumas yang dihadiri oleh Drs. Ariwibowo, M.Pd dan Ir. Zahnir. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan SMA Negeri Ajibarang dapat mempersiapkan secara maksimal pada saat penilaian sehingga meraih nilai untuk menjadi sekolah adiwiyata tingkat kabupaten, maju ke tingkat propinsi dan dapat menjadi sekolah adiwiyata tingkat nasional










Source : http://sman-ajibarang.sch.id/?page=news&nid=280

0 komentar:

Posting Komentar

 
footer